Cintaku Telah Tiada

Cerita ini hanya karangan penulis saja . Apabila ada kesamaan dalam hal apapun mohon dimaafkan karena bukan unsur kesengajaan. Terimakasih :)




Pagi seperti biasa aku pergi ke Campus.Aku tak pernah bisa dipisah dengan sahabat yang setia padaku.Bentuknya lucu mungil persegi.Yah benar!Rubik.Dialah teman baikku selama ini selain sahabat sahabatku.


Aku berjalan menuju kelas setelah memarkir mobil sport merahku.Tak lupa tentunya dengan memainkan rubik kesayanagan :). Tiba-tiba ada seorang cewe menabrakku.


Gua :"Ah sialan.!!Rubik Gua ancur tau.!Dasar cewe ga punya mata." (marah dg memungut rubik)
Cewe :"Eh,sorry sorry Gua ga sengaja.Gua buru buru tadi.Sorry banget ya ." (memohon)
Gua :"Ni rubik kesayangan GUa.Emang Lu bisa gantii??" (melotot)
Cewe :"Iya iyaa..Gua bakal ganti deh emang berapa sih ruiknya?orang cuma gitu doang."
Gua :"Sembarangan Lu kalo ngomong!Ni rubik dari orang yang paling Gua cinta yang sudah meninggal."
Cewe :" Ha?" (kaget)
Vita : "Tet..Butet! Cepet sini anak anak ude pade nyariin Lu." (teriak)
Yoke :" Hend..Hendra!Lu dicariin temen temen,penting katanya."
Cewe :" Ya Vit Gua kesana.(teriak ke Vita). Eh,ntar aja dilanjutin.Gua ada urusan."
Gua :" Yaudah.Gua juga ada perlu.Lu harus gantiin pokoknya.Awas Lu."
Cewe :"Iye." (pergi )



Butet menghampiri Vita yang sedari tadi memanggil namanya.Butet memang salah satu murid terkenal di Campus karena dia pintar dan juga kapten basket.


Vita :"Eh Lu tadi ngapain sama Hendra?"
Butet :"Oh,ternyata namanya Hendra." (batin)
Vita :"Tet." (melambaikan tangannya di dpn muka Butet)
Butet :"Eh,iya.Tadi Gua ga sengaja nabrak dia,terus rubiknya ancur berantakaan dah."
Vita :"Pasti dia marah banget deh sama Lu."
Butet :"Heem.Kok tau?"
Vita :"Yayalah!Siapa sih yang gatau?Sekampus ni udah pada tau semua kali..Hendra itu punya cewe tapi cewenya udah meninggal terus rubik itu dari cewenya.Jadi rubik itu kenang kenangan dari dia."
Butet :"Gua kok ga tau sendiri?" (garuk garuk kepala).
Vita :"Jelas.Orang di otakk Lu cuma ada belajar,basket,belajar,basket."
Butet :"Hehee..Ya maav!Yaudah yok."


Dilain tempat Hendra dan Yoke sedang berbincang sembari menuju kelas.


Hendra :"Kurang ajar tuh cewe.Rubik Gua ancur."
Yoke :"Lu tadi kok bisa tabrakan sama Butet?"
Hendra :"Oh namanya Buutet." (batin)
Yoke :"Heloo Hendra.Jawablah nape bengong Lu?"
Hendra :"Oh iyeeiyee.Tadi pas gue enak enak jalan sama main rubik,eh cewe itu lari lari ga liat.Yah dia nabrak Gua sampe rubik gua jatuh terus ancur nih rubik.Padahal ni rubik dari Sansan." (mengingat masa lalu)
Yoke :"Iye Gua tau kok.Yaudah ke kelas ntar telat." (merangkul Hendra)


Hendra masih jengkel dengan kejadian tadi.Dia masih memikirkan kalau Sansan nanti marah.Begitu sayangnya Hendra dengan Sansan.Sedang disisi lain Butet memenuhi pikiran Hendra.


Hendra :"Cewe tadi kalau diliat liat mirip sama Sansan.Matanya bikin Gua ingat terus." (melamun)
Yuris :"Woy Hend!Bengong mulu dari tadi.Kenapa lu?'
Hendra :" Gpp."
Yuris :"Eh eh dosennya dateng tuh dosennya dateng."


Sejurus seisi kelas hening . Kelas segera dimulai. Hendra memilih jurusan Kimia. :)


@Butet room's


Butet :"Hendra kalo diliat liat boleh juga lah.Kayaknya dia cinta banget sama cewenya itu.Tapi Gua kok beda kalo deket dia tadi.Perasaan Gua ga bisa dikendalikan." (batin)
Shendy :"Dosennya dateng."


Semua hening.Kelaspun dimulai.4 jam akhirnya berlalu dan mata kuliah selesai.Kini saatnya Butet dan Hendra kembali mendebatkan rubik.


@parkiran


Hendra :"Telat 10 menit" (sambil liat jam)
Butet :"Sorry Gua ada urusan bentar tadi." (terengah engah)
Hendra :"Oc yaudah.Terus gimana nih rubik?"
Butet :"Gua janji gua bakal ganti."
Hendra :"Identik."
Butet :"Iye..iye..janji Gua."


Sejenak terdiam.


BUtet :"Perasaan ini datang kebali." (batin)Hendra :"Butet kau mengingatkan pada Sansan."
Hening.....


Butet :"Hm HEnd,, Cuma ini yang mau kita omongin?Kalau gitu Gua cabut dulu ya.!"Hendra :" Yaudah hatihati dijalan."Butet hanya mengangkat tangannya.Dia lalu berjalan menuju hondda jazz merahnya.Langsung saja dia melesat cepat.Hendrapun demikian.Akhirnya mereka sampai di rumah


@rumah Hendra


Hendra :"Aduh capek Gua.Rebahan ah."


Hendra merebahkan tubuhnya di atas kasur dengan badcover biru.Tak lupa tentu dengan rubiknya walau sudah hancur dia hanya menggenggammnya.Tak henti hentinya memikirkan butet juga.Pikirannya kini dipenuhi dengan BUTET.


Hendra :" Butet butet.Kenapa Lu slalu hadir di benak Gua.Kenapa Lu mengingatkan Gua sama masa lalu Gua dimana Gua sama Sansan slalu bersama.Gua merasa nyaman banget.Tapi berubung Lu ngancuriin rubik GUa Lu bikin kesel gua berarti.Butet butet Lu kalo diliat liat..." (senyumsenyum gj :p)


Tiba tiba saja adik Hendra membuyarkan pikirann Hendra.Dia berteriak memanggil Hendra.


Krisnatan :"Bang ada temen Lu noh nyariin.Cepetan turun."Hendra :"Ah elah.Baru aja rebahan udah ada yang nyarii.(batin).Iye iye tunggu bentar."
Krisnatan :"Kaka temennya BAng Hendra ya??ato cewenya?? hihii "Hendra :"Sapa TAn?"Krisnatan :"Ni Bang temen Lu."Hendra :"Pucuk dicinta ulampun tiba.(batin).Oh elu."
Butet :"Iye.Sorry ya ganggu Lu.Gua mau ngasihin ni rubik.jadi gua ga ada utang lagi kan?"
Hendra :"Iya.Makasi banyak ya."Oya Lu tau rumah gua darimana?"Butet :"Ah ga perlu tau.gapenting.Gua pergi dulu ya mau ke Campus.
Hendra :"Ngapain?"
Butet :"Basket.GUa ca.."
Hendra :"Gua ikut.(narik tangan Butet).Gua ganti baju dulu tunggu di ruangtamu."
Krisnatan :"ehm..ehm" (jail)
Hendra :"Apaan Tan?Masuk sana."
Krisnatan :"Iye iye bang."


Hendra pergi ke kamar untuk ganti baju.Butet duduk sendiri di ruang tamu sambil memainkan BBnya.Butet membalas BBM dari teman temannya yang sudah menunggunya sejak tadi.Akhirnya Hendrapun selsai.


Hendra :"Ehm,Gua numpang mobil Lu ya.Mobilnya mau dipake Kris.Boleh?"
Butet :"ehm (berpikir) yaidah deh.Ayoo berangkat udah ditunggu."
Hendra :"Oke ayook." (menggandeng Butet #refleks)
Butet :"Ehm.. sorry tangan Lu."
Hendra :"Oh iya maaf." (malu euy :D)


Merekapun segera pergi ke Campus.Hendra yang membawa mobil.Di dalam mobil mereka hanya diam.Butet masih setia dengan BBnya.Hendra memberanikan diri bertanya.


Hendra :"Sibuk ya?'
Butet :"Eh engga kok hehe."" (main BB)
HEndra :"Astaga Tet!(ngerem dadak.) idung lu berdarah."
Butet :"Ah uda gpp biasaa.Ayo cepet!" (sambil usap darah)


Dengan santainya Butet berkata begitu padahal Hendra cemas.Hendra mengendarai mobil dengan kencang.Akhirnya sampai juga.Teman teman Butet sudah pada menunggu.


All team :"Ka Butet!lama amat sih?"Butet :"Maaf ya lama.Nunggu Hendra soalnya." (senyum simpul)
All team :"Ecie.." (nyorakiin)Butet :"Apaan sih kalian?" (snyum)HEndra :"Udah sana kembali ke lapangan terus latihan.Semangat semangat ." (Ala pelatih :p)
All team :"siap"
Butete :"Titip BB ya!Makasi."Hendra :"heem"


Butet mulai latihan basket.Sesekali dia melempar pandangan ke arah Hendra.Hendrapun menimpalinya dengan senyuman.Dasar HEndra jail dia mulai membuka file file yang ada di BB  Butet.Dy mengecek phonebooknya lebih dulu.Dia kaget karena Butet telah memiliki no.hpnya dengan nama "Hendra Setiawan".Hendra tersenyum kemudian HEndra mulai membuka pesan.Dilihatnya seluruh inbox yang ada.Semuanya berisi tentang olahraga dan pelajaran.Sampai akhirnya Hendra menemukan pesan yang ke 100  dengan isi :
From :vita
To : Butet

"ciee ciee.. yang lagi jatuh cinta nih ye sama HENDRA SETIAWAN"


Sms itu berhasil memubuat Hendra tersenyum lagi.Hendra kembali melanjutkan membuka pesan yang ke 150-200 isinya tentang vonis dokter.Ternyata selama ini Butet menderita penyakit berbahaya yang menyerang kepalanya akibat kecelakaan beberapa tahun yang lalu."deg!!!".Seketika itu Hendra mengingat kejadian saat Butet mimisan.Salah satu pesan dari dokter berisi bahwa hidup Butet hanya tinggal beberapa bulan saja karena penyempitan pembuluh darah.

From :Dokter
To : Butet

"Butet,vonisnya kamu tidak bisa hidup lama lagi.Waktumu hanya 2 bulan dari sekarang."


Hendra kemudian melihat tanggal pengirimannya. "date : 13 Oktober 2010.Time : 16.00" Mata Hendra terbelalak karena saat ini sudah bulan Desember.


Hendra :"Apa?Ga mungkin secepat ini.Tuhan aku cinta dia.Beri aku kesempatan Tuhan."


Hendra menyudahi membaca sms.Dia tidak mau terlarut dg itu.sejurus Hendra memberi semangat untuk Butet dan teamnya.


2 jam sudah Hendra memberi semangat.Sekrg saatnya pulang.Butet menghampiri Hendra

Butet :"Yuk pulang.Mau istirahat." (minum dan hendakmengambil tas)
Hendra :"Ayi!Sini biar aku bawa tasnya."Butet :"Thx"
All team :"ciee.. romantiis."Butet dan Hendra hanya tersenyum.Mereka akhirnya menuju ke mobil.Merekapun masih diam di mobil.Akhirnya Butet membuka omongan.


Butet :"BB Gua?" (smile)
Hendra :"Nih.Sebelum terlambat aku mau ngomong sesuatu sama kamu.Mungkin ini terlalu cepat tapi ini bener jujur dari lubuk hati yang paling dalam.Gua suka Lu."
Butet :"Bener?Kita baru aja kenal lo.masak lgsg main tembak aja?"Hendra :"Tet!Gua beneran.Jawab jujur.sorry emosi."
Butet :"oh. iya gimana iya?Sebenernyaa..ehm gua juga suka."


Resmilah merekajadian walau hanya dengan pertemuan yang sangat singkat..Beritanya pun sudah meluas sampe ke antero kampus dan teman teman yang lain juga menyusul seperti Butet dan Hendra.


Hari demi hari berlalu.Bulan demi bUlan terlewati.Ternyata vonis dokter salah.Hendrapun bersyukur.


Hendra :"Syukurlah.kamu masih bisa bertahan."Butet :"Jadi selama ini lu udah tau semuanya?"Hendra :"Sorry ya Gua lancang bukabuka inbox Lu."
Butet :"Yah lebih baik Lu tau sendiri ." (menepuk pundak Hendra)
Hendra :"Thx ya.Muka Lu pucet?? napa?"BUtet :"ah gpp kok.Perasaanmu ajaa kali."

Hening sejenak


Butet :" 3 hari lagi Gua pengen Lu bawa Gua ketempat yang paling lu suka."Hendra :"Ok.Apapun gua lakuin demi lu."Butet :" Thanks."

3 hari kemudian

Butet berpakaian serba putih hari itu.HEndra berpaikan serba hitam.Akhirnya Butet diajak disebuah taman favorite Hendra.


Butet :"Oh jadi ini ya tempat faforite Lu?sama kaya Gua."
Hendra :"Iya ini tempat Gua sama Sansan dulu.Kenangan masa lalu." (mengingat masa lalu)
Butet :"Lu tau kenapa Gua pake putih putih?Ijinkan Gua memelukkmu 2 menit saja."
Hendra :"Dengan senang hati."


Butet memeluk Hendra.diapun mengeratkan pelukaannya.Erat erat erat kemudian lemah lemah semakin melemah.Hendra merasa aneh karena pelukannya semakin lemah hingga akhirnya dia tau bahwa Butet sudah tak bernyawa..Butet telah pergi.Sunnguh senyum yang indah.


HEndra :"Tet bangun Tet!Bangun.Gua ga mau kehilangan Lu.Gua udah cukup kehilangan Sansan.Kenapa sekarang Lu harus pergi sih?Hidup ini ga adil.Gua tau kenapa Lu suruh Gua pake hitam hitam dan lu pake putih putih.Gua tau.Lu mau ninggalin Gua.Kenapa Tuhan kenapa?Kenapa aku gatau Butet mau ninggalin Gua selamanya??Cintaku telah tiada.Selamat jalan semoga kau tenang disana." (#np mengenangmu :kerispatih)


Hendra memberi kecupan yang terakhir kalinya kepada Butet.esoknya jasad Butet terakhir kali diperlihatkan kepada orang orang yang dicintainya.Semua telah merelakan kepergian Butet.


Beberapa bulan kemudian..
Hendra bermimpi di datangi Sansan dan Butet.2 orang yang paling dicintai


Sansan :"Hendra!Tetaplah jadi Hendra yang dulu.Aku memantaumu dari surga."
Butet :"Hendra!Tetaplah semangat.Aku akan selalu melihatmu.Temukan penggantiku yang lebih dari aku.Aku dan Sansan hidup bahagia di surga."


Kedua arwah itu lenyap dari mimpi Hendra.Hendra terbangun dari tidurnya.
Hendra :"Aku janji.Apapun yang kalian minta pasti aku akan lakukan.Aku janji."











~ T A M A T~


Terimakasih kepada yang membaca.hanya ini yang bisa saya berikan untuk menghibur teman teman semua. :)

0 komentar:

Posting Komentar


Inspiration

Visitor

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "



Watch

Main Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

I ♥ FC Bayern Munchen

MIA SAN MIA (ง•̀⌣•́)ง

Followers

Popular Posts

XO

ADFIOS Keep Calm and Love ADFIOS. Peace Love and Gawl

Welcome to my profile

Copyright © 2012 Diary DAP ☑Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.