Bao Chunlai Tak Lagi Jadi Mimpi Buruk Taufik


detiksport/Meylan Fredy
Jakarta - Taufik Hidayat punya rekor pertemuan yang kurang bagus saat menghadapi Bao Chunlai. Di babak kedua Indonesia Open Super Series 2011, Taufik mampu mematahkannya.

Taufik sudah sepuluh kali bertemu pebulutangkis asal China itu. Dari sepuluh pertemuan, dia kalah delapan kali. Di antara delapan kekalahan tersebut, lima di antaranya dialami Taufik dalam lima pertemuan terakhir.

Pada pertemuan ke-11, Taufik mengakhiri tren buruk tersebut. Dalam pertandingan di Istora Senayan, Kamis (23/6/2011), pebulutangkis 29 tahun ini menang dua set langsung 21-19, 25-23.

"Saya bilang kemarin. (Rekor) sudah 8-2. Kalau buat saya nggak ada pengaruhnya. Tiap pertandingan ada yang menang ada yang kalah," jelas Taufik seusai pertandingan.

"Saya juga katakan, sekarang kita tuan rumah. Saya dapat dukungan dari penonton yang begitu luar biasa. Itu memacu semangat saya, motivasi saya," tambah unggulan ketiga ini.

"Mau rekornya 10-0, kalau waktunya menang ya menang. Syukur hari ini saya yang menang," tegasnya.

Sementara Bao mengakui bahwa hari ini penampilannya kurang maksimal. Dia juga memuji Taufik yang main lebih bagus.

"Pada awal-awal pertandingan, saya merasa sudah cukup bagus. Tapi menjelang akhir, saya malah menurun. Taufik bermain cukup sabar hari ini," ungkap Bao.

"Tak ada tekanan, saya bermain cukup lepas. Tapi, Taufik main lebih bagus," lanjutnya.

"Soal rekor, saya memang lebih banyak menang. Tapi, hari ini saya main tak begitu bagus. Permainan saya agak berantakan. Taufik memang lebih bagus. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri," pungkas dia.


Sumber : detikSport

0 komentar:

Posting Komentar


Inspiration

Visitor

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "



Watch

Main Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

I ♥ FC Bayern Munchen

MIA SAN MIA (ง•̀⌣•́)ง

Followers

Popular Posts

XO

ADFIOS Keep Calm and Love ADFIOS. Peace Love and Gawl

Welcome to my profile

Copyright © 2012 Diary DAP ☑Template by : UrangkuraiPowered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.